Friday, October 6, 2017

Google Pixel 2, Smartphone Pertama Dengan eSIM

Baca Juga

Google Pixel 2, Smartphone Pertama Tanpa Dengan eSIM
Google Pixel 2, Smartphone Pertama Tanpa Dengan eSIM
MANK BLOG - Google telah memulai Pre-Order untuk produk smartphone Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL pada tanggal 4 Oktober kemarin. Tapi yang para pengagum smartphone herankan adalah bukan dari masalah Pre-Ordernya melainkan adalah Smartphone dari Google Inc ini adalah kita bisa menggunakan tanpa SIM Card atau lebih tepatnya smartphone dari Google ini menggunakan eSIM.

SIM Card (Subscriber Identity Module Card) adalah sepotong kecil plastik denga sebuah chip yang disematkan didalamnya yang dapat berguna pada sebuah telepon untuk terhubung ke jaringan selular dan membiarkan operator Anda tahu bahwa Anda menggunakan layanan pada perangkat tertentu.
Sementar eSIM sendiri menyajikan tugas yang sama, namun berbeda dari SIM Card. Salah satu perbedaan diantara eSIM dan SIM Card adalah eSIM tidak dapat dilepas dan itu sebenarnya tidak perlu untuk dilakukan.

Setelah pengumuman resmi mereka, dikonfirmasi bahwa Google Pixel dan Google Pixel 2 XL adalah 2 ponsel pertama yang menyajikan eSIM pada perangkatnya. Ini adalah metode identifikasi opsional, yang berarti Anda masih dapat menggunakan kartu SIM Nano, namun jika Anda lebih suka untuk tinggal pada masa depan Anda dapat mengikuti cara eSIM.

Google Pixel 2 dan Google Pixel 2 XL
Google Pixel 2 Dan Google Pixel 2 XL

Tapi apakah anda tahu mengapa harus eSIM? Nah, salah satu alasannya adalah agar lebih mudah dari perspektif pengguna untuk menyelesaikan dan menjalankan telepon. Dengan adanya eSIM Anda tidak perlu membeli kartu SIM fisik pada operator Anda dan tidak perlu mencari penjepit kertas untuk mengeluarkan tempat kartu SIM tersebut. Sebenarnya, prosesnya seharusnya tidak merepotkan daripada terhubung ke jaringan Wi-Fi. Namun kami percaya bahwa dengan menerapkan teknologi eSIM di ponselnya, Google juga bertujuan untuk membawa kita lebih dekat ke masa depan di mana eSIM adalah metode identifikasi pengangkut yang mendominasi. Karena eSIM lebih kecil, menggunakannya daripada kartu SIM konvensional dan slot SIM akan membebaskan ruang di dalam telepon masa depan untuk sirkuit lain yang lebih penting.

Untuk Google Pixel 2 dan Pixel 2 XL ini akan dijadwalkan diluncurkan dalam beberapa minggu kedepan. Anda sendiri sudah bisa memesan produk dari Google ini dengan harga $650 sampai dengan $850. Bagaimana? Sungguh WOW bukan, harga yang begitu fantastik bagi para penggila smartphone.

No comments:

Post a Comment